Who Am I?

Hi everyone, welcome back to my blog. Setelah lama vacum di dunia perbloggeran akhirnya saya memutuskan untuk kembali karena ternyata saya tanpa blog rasanya bagaikan bel tanpa tingneng, hampaaah, hampanya pakai tiga huruf a dan diakhiri h pertanda sangat atau teramat menurut kamus besar kegemasan saya tentu saja. Tulisan ini tidak akan menceritakan tentang psikologi pencarian jati diri ataupun tips buat self talk hanya sedikit perkenalan tentang identitas empunya. Oke next...

Nama saya Hanum, tidak pakai Bramantyo. Sodikin adalah nama pemilik Hanum kecil sebelum bermetamorfosis menjadi janin dan bidadari seperti sekarang. I know, haters akan bilang ini hoax.  Tapi saya dengan segenap kepercayaan dirinya tentu saja bisa dengan mudah menjawab, "Bodo amat. Kan aku cantik". Boleh panggil Hanum, Han, Anum, Num, Hahan, Sayang dan panggilan manis lainnya or anything selagi itu tidak ada artian buruk dalam Bahasa Qur'an (kitab suci saya), Bahasa Sansekerta, Bahasa Yunani Kuno, Bahasa Kalbu, eh.

Saya asal Subang, Jawabarat. Lahir pada tanggal 21 Mei dan sedang menikmati umur ke 21 nya yang hanya tersisa sebentar lagi. Kesibukannya saat ini jadi seorang TKI banyak gaya, kadang kuli, kadang kuliah (Universitas Terbuka Indonesia-Kuala Lumpur; kerjasama dengan KBRI), kadang main-main, kadang jajan, kadang serodotan tidak sampai gelantungan karena saya tipikal takut ketinggian sebenarnya (kok bisa naik pesawat? i dunno), kadang stalking sosial media mantan (yang tidak merasa pernah dipacari) hanya untuk jadi bahan riset tulisan. 

Sementara menetap di Ipoh-Perak, sekitar 3 jam dari Kuala Lumpur-Malaysia, dari semua kesibukannya menjadi tour guide gratis adalah pekerjaan freelancer yang sangat membahagiakan. So,  masih bingung kalau ke sini mau ke mana atau ke siapa boleh kontak saya dengan catatan mood saya tinggal di sini belum kadaluwarsa.

Oh iya, menulis adalah bagian tersendiri dalam hidup saya. Saya tidak meluangkan waktu tertentu untuk menulis tapi menulis di tengah-tengah waktu luang, bisa sambil kerja atau mengerjakan tugas,  sambil menunggu mie rebus matang, sambil gelimbungan malas juga pernah. Bisa juga disapa di akun instagramnya @hanumsdkn ada quote tertidak penting tapi semoga menghibur, malah promosi hehehe.

At least, ODOP adalah tempat pertama saya menemukan rumah yang cocok, nyaman, adem, sederhana tapi berkelas dan bertemu sama kalian tentu salah satu bagian terindah dalam hidup saya. Untuk karya, saya lebih fokus ke Self Branding dulu sih, meski pernah berkontribusi di antologi ODOP-Love Pasta.

Semangat gengs, menulislah untuk sebuah kebaikan sekecil apapun, kecil di mata kita belum tentu di mata Allah. Mungkin saat ini kita belum bisa bertemu di dunia nyata tapi siapa tahu di Surga nanti tetanggaan. Ingat? Teman yang baik punya syafa'at tersendiri untuk saling bertanya tentang keberadaan teman-temannya. See you when i see u.

Tergemash,
Hanum Sodikin.

#TantanganODOP1 #Onedayonepost special for #ODOPbatch5
Who Am I? Who Am I? Reviewed by Hanum on January 22, 2018 Rating: 5

39 comments:

  1. Hai mbak, salam kenal. Setuju banget nih sama mbak, 'saya tanpa blog ibarat bel tanpa tingneng"... Bareng-bareng nih belajar di ODOP, semoga bisa finish dan tak tercecer di tengah jalan, hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagai kan yeyeye tanpa lalala, ya? Semangat.

      Delete
  2. Hai Hanum cantik :)

    Menulisnya sudah seperti mengolesi roti dengan mentega nih. Ngalir lancar tanpa beban. Cuma ada sedikit typo, tapi ga masalah. Senang bisa serumah di ODOP dengan kamu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. typo ys? hehe maafkeun penyakit lama ini mah.

      Delete
  3. Hai kak Hanum, yang semoga selalu dalam lindungan-Nya. Meskipun aku bukan bagian dari ODOP tapi aku adalah bagian dari segelintir orang yg cukup mengangumi tulisanmu. Lewat tulisanmu aku jadi suka menulis meski terkadang nggak konsisten amat. Terima kasih ilmunya kak, semoga selalu menginspirasi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kok kamu gemesin sih dek wkwkw pengen nyulik. wait me di batam ya 😚😚😚😘😘

      Delete
  4. Benar-benar santai... Semoga bisa nulis kayak gini juga.

    ReplyDelete
  5. Pertama buka blognya agak mual membaca captionnya. Hahaha. Dalam hati ngedumel, astaga pedenya tingkat dewa. Well, gpp kalau bukan kita siapa lagi yang akan membahagiakan diri.

    Eh, pengen aku stabilo quote didalam tulisan itu boleh ya kakak pembimbing.

    "Saya tidak meluangkan waktu-waktu tertentu untuk menulis, tapi menulis di tengah-tengah waktu luang."

    ReplyDelete
    Replies
    1. setelah baca komennya dianggap pujian terselubung wkwk

      Delete
  6. baru kali ini baca kaya orangnya ada di depan gue, emm.... next bolehlah bertemu langsung dan belajar langsung untuk membuat tulisan santai dan ga dikerja SEO ataupun PV hehehe bisnis banget ini gue ngomong apa curhat!
    Bolehlah ya Kak Hanum. see you

    ReplyDelete
    Replies
    1. eaaa sesama anak bisnis keknya 😄😄 banyak yang perlu diobrolin nih

      Delete
  7. hayy mbak Hanum, salam kenal yaa... dan mohon bimbingannya...
    semoga saya bisa menjadi penulis yang baik dan banyak memberi manfaat bagi yg lain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ayok belajar bareng 😍😍 menjadi yang tumbuh bersama setiap saat.

      Delete
  8. Wah salam kenal ya kak hanum...😍😂😂😂

    ReplyDelete
  9. Salam kenal mbak.....
    Wah, semoga bisa ke Kuala Lumpur. Nanti bertemu mbak Hanum😄

    ReplyDelete
  10. Bahasanya ringan seperti mengoles selai stroberi diatas roti panggang yang sudah diberi mentega. Jadi wangiii gimana gituuuuh tulisannya.. Lezattt 😄😄😄😄. Saya suka energic tapi slow motion 🤔🤔🤔 kerennnnn😆😆😆😆😆😆😆😆😆😆😆😆😆

    ReplyDelete
  11. Salam kenal dek...xixixi, nulis umur sih..jadinya panggil dek. suka baca tulisannya. sante kaya di pante..

    Kita belajar bareng nih di ODOP Batch 5^^.

    ReplyDelete
  12. Hallu, mbak Hanum. Tulisannya mengalir banget. Lepas tanpa beban.keren sekali ^^

    ReplyDelete
  13. Wwwoooow keren eung asyik tulisannya. Btw aku juga hampaaahhh

    ReplyDelete
  14. Hi Mba Hanum salam kenal ya. Ketuaan gak ya saya panggil mba,saya lebih tua 6 tahun soalnya. Kapan kapan kalau saya mau berkunjung ke Malaysia bisa minta tolong jadi tour guide saya ?hehe. Saya tinggal di Batam gak jauh kalau mau ke Malaysia 😁.

    ReplyDelete
  15. Hi Mba Hanum salam kenal ya. Ketuaan gak ya saya panggil mba,saya lebih tua 6 tahun soalnya. Kapan kapan kalau saya mau berkunjung ke Malaysia bisa minta tolong jadi tour guide saya ?hehe. Saya tinggal di Batam gak jauh kalau mau ke Malaysia 😁.

    ReplyDelete
  16. Halloo Mba Hanum. Senang bisa mampir di sini. Tampilan blognya bagus banget mba (boleh minta tips2nya mba hehe). Tulisannya juga menginspirasi😄

    ReplyDelete
  17. Wiih sudah ramai aja nih,... Salam kenal Mba Hanum.

    See u too when i see u too hihi.

    Menulislah sekecil apapun krn belum tentu kecil di mata tuhan. Good quotes

    ReplyDelete
  18. Haloo tteh hanum?
    Sudah blogwalking di blog mantan? eh 😂😂

    ReplyDelete
  19. Halo Hanum... Salam kenal. Tulisan yan ringan namun indah...😊

    ReplyDelete
  20. Kak hanummmmmm... senengnya blog ini kmbali uodate :D ♥

    ReplyDelete
  21. Greget selalu lah pas baca tulisan adk ini..gaya nya lope2 selalu😘, semangatt dek.

    ReplyDelete
  22. Keren deh, Mbak Hanum. Semangat terus dong nulisnya!

    ReplyDelete
  23. salam kenal mba, suka sama pemilihan katanya deh...

    ReplyDelete
  24. Tulisannya enak banget dibaca, kayak ngobrol langsung..salam kenal yaa..

    ReplyDelete
  25. Salam kenal mbak Hanum...tetep istiqomah menulis dan menyebarkan kebaikan ya ☺

    ReplyDelete
  26. Wuah ... masih muda ternyata ;)
    Tulisannya keren. suka deh.
    Teruslah menulis ya kakak cantik solehah ^_^

    ReplyDelete
  27. Salam kenal mbak Hanum, saya jadi ingin ke Malaysia, ingin ketemu Yusuf 😆

    ReplyDelete
  28. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.